DKC Ketapang ikuti KPDK daerah Kalbar 2009


KPDK daerah Kalbar 2009Pada tanggal 14-19 Juli 2009 Kwarda Kalbar melalui DKD Kalbar menyelenggarakan Kursus Pengelola Dewan Kerja tingkat daerah Kalbar (KPDK). Kegiatan yang diikuti sebanyak 38 peserta dari seluruh cabang yang ada di Kalbar (kecuali Sintang,Landak,KKU)tersebut mempunyai pengalaman dan kesan tersendiri.

Kwarcab Ketapang selaku kwarcab yang tak pernah absen dalam mengirimkan utusan, mengirimkan anggota DKC yaitu Dani Elhadi, Heny Yujalmi, Joni Iskandar, Evit Erviyanti.

Kegiatan yang bertemakan “Saatnya tertib administrasi untuk meningkatkan kwalitas Organisasi Gerakan Pramuka” mempunyai arti tersendiri, sebab kegiatan sejenis terakhir diselenggarakan pada tahun 2001, jadi dengan kurun waktu 8 tahun, KPDK baru bisa terselenggara. KPDK adalah kurusus yang diperuntukkan kepada Dewan Kerja agar lebih memahami dan mengerti bagaimana mengelola dan bekerja di Dewan Kerja. Kegiatan tersebut banyak memberi manfaat dan pengalaman kepada peserta yang notabene adalah Dewan Kerja seluruh Kalimantan Barat, yang salah satu nya para DKC seluruh Kalbar sepakat untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar sesama DKC dan DKD melalu dunia maya, sehingga info dan tukar pengalaman dapat dilakukan tanpa terbatas jarak dan waktu. Semua itu tercetus demi kemajuan Gerakan Pramuka khususnya di Kalimantan Barat.

Yang jelas, apapun kemasan dan sajiannya nya Kebersamaan itu indah tetap nomor satu. Jayalah Terus Pramuka Indonesia. Sampai jumpa di kegiatan daerah yang akan datang HUT prammuka se Kalbar di Ketapang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: