KOMPETISI FILM PENDEK JUGA MERIAHKAN HUT PRAMUKA


Kegiatan Pramuka hendaknya tidak monoton dan sesuai dengan perkembangan zaman, untuk itu di HUT PRAMUKA ke 48 ini Kwarcab Ketapang dalam salah satu mata lomba nya , kembali menggelar kompetisi Film pendek untuk yang ke dua kalinya. Kompetisi film pendek ini di maksudkan agar Pramuka dapat mengembangkan minat serta bakatnya di bidang sinematografi bertujuan agar media ini dapat membantu meningkatkan eksistensi Gerakan Pramuka, serta media promosi untuk meningkatkan citra Gerakan Pramuka, dan masyarakat dapat mengenal lebih jauh lagi manfaat yang dihasilkan oleh Pendidikan Kepramukaan melalui media film.

Kompetisi ini, merupakan salah satu solusi dan alternatif bagi peserta didik untuk menimba pengertahuan dan pengalaman sebagai kegiatan yang peka terhadap perkembangan zaman dan tidak monoton. Kegiatan yang diprakarsai oleh DKC Ketapang ini, adalah gelaran kedua setelah pelaksanaan nya sukses di gelar tahun lalu. Tercatat di panitia, sudah 9 Ambalan Penegak yang siap ambil bagian untuk mengikuti kompetisi ini.

Malam ini (14 agustus 2009), akan dilakukan pemutaran Film Pendek tersebut di arena pentas seni Kwarcab Ketapang. Dari hasil karya masuk, tampak kompetisi di tahun ini mengalami peningkatan, itu membuktikan bahwa pengetahuan dan kreativatas Penegak di Ketapang semakin meningkat. Dan hal yang perlu garis bawahi, Kompetisi yang di gelar ini merupakan Kompetisi Film Pendek yang pertama di Ketapang (pelopor) bahkan mungkin di Kalbar, dan itu dilakukan oleh Gerakan Pramuka.

Untuk film-film tersebut akan di upload di blog ini setelah pemutaran resmi di selenggarakan.

Terus Berkarya Pramuka Indonesia.

Salam Ambacana Tanah Kayong.

4 Responses

  1. benar memang kalau dapat memang di adakan se kalbar .. bila perlu nasional…karena menurut penelusuran kami begitu banyak para sineas dari sekolah yang berbakat….
    terima kasih ..

    jangan lupa mampir
    http://www.youtube.com/GUNTHUUR

  2. ya betul kompetisi film pendek jangan cuma se ketapang ..kami dari kku pasti akan ikut

  3. Kompetisi film pendek saya mendukung. klo bisa lombanya di perluas se area kalbar. dan ingin meluruskan kompetisi film pendek yg diadakan pramuka mgkin pertama di ketapang. tapi tidak pertama di kalbar karena di pontianak sering diadakan kompetisi film pendek, film indie dsb, sudah sejak lama. terima kasih

  4. kompetisi film pendek memang selalu menarik…dan tidak membosankan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: