KWARCAB KETAPANG SUKSES GELAR HUT PRAMUKA KE 48 TINGKAT DAERAH SE KALBAR


Pada tahun 2009 ini, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Ketapang mendapat kepercayaan untuk menggelar peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka se Kalimantan Barat. Seluruh rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT tersebut sukes di gelar, lomba-lomba untuk Golongan Siaga,Penggalang serta Penegak telah mendapatkan pemenang serta juara umum. Dan pada apel besar HUT Pramuka, Gubernur Kalbar selaku Kamabida bertindak sebagai Pembina Upacara.

Sebelum upacara, Kelompok paduan suara dari St,Yohanes menyanyikan lagu-lagu pramuka dan wajib nasional. Setelah lagu-lagu tersebut dikumandangkan, di ngelar atraksi devile Drum Band dari Gudep yang berpangkalan di SMP Santo Albertus,berselang 1 menit kemudian kelompok penggalang yang terdiri dari Gudep-gudep di Ketapang masuk ke tengah lapangan untuk memperagakan atraksi Shemapore.Adik-adik penggalang tersebut dengan terampil memainkan bendera shemapore huruf demi huruf yang membentuk tulisan “Tingkatkan Peran Gerakan Pramuka dalam membangun karakter dan kepemimpinan bangsa” kalimat tersebut sesuai dengan tema HUT Pramuka ke 48.berselang 2 menit kemudian kelompok pionering penegak dan penggalang yang terdiri dari gudep berpangkalan di SMA 3 ketapang, SMP 3 Ketapang, dan SMP Agustinus masuk juga ketengah lapangan. dalam waktu bersamaan.

Di kelompok pionering, Penggalang dan Penegak tersebut memperagakan pembuatan dua buah menara darurat dan setelah jadi, menara tersebut direntangkan seutas tali untuk diseberangi. Sudah dapat dipastikan, pada saat atraksi memasuki tahap pemanjatan dan penyeberangan menara, seluruh peserta upacara memberikan aplaus yang luar biasa.

Dan tak kalah menariknya, pasukan drum band juga menampilkan senam lantai,tari bendera, serta cherladers. di senam lantai, adik2 penggalang tersebut berlari sambil melompati cincin api.

Kemudian dilanjutkan acara apel besar. setelah itu, atraksi dilanjutkan dengan tarian persembahan dengan judul Harmony etnis di Pramuka….

Kwartir cabang Gerakan Pramuka Ketapang, memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya serta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan HUT PRAMUKA KE 48 2009.

link : http://pontianakpost.com/index.php?mib=berita.detail&id=22747

http://www.borneotribune.com/ketapang/pramuka-membentuk-disiplin-dan-mandiri.html

http://pontianakpost.com/index.php?mib=berita.detail&id=22744

http://pontianakpost.com/index.php?mib=berita.detail&id=22745

2 Responses

  1. mudah mudah han ketapang jadi number 1 .

    slamat kepada kk pembimbing!!!

  2. Albertus is the best 4eveR…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: