Jogja di landa gempa lagi


Minggu, 12 september 2010 pukul :23.30 WIB, Yogyakarta kembali dilanda gempa bumi yang berkekuatan 5 skala richter. Warga yang masih terbangun pun berlarian panik ke luar rumah.Terpantau di seputar Jl Taman Siswa, Yogyakarta, genteng rumah bergerak-gerak akibat gempa ini.

Menurut Informasi yang didapat, gempa ini terasa hingga daerah Bantul dan sekitarnya.Belum diketahui kekuatan gempa maupun pusat gempa.Dari BMKG Via Radio Menyebutkan : Gempa 5.0 SR pada 12-9- 2010,pukul 23.38.55WIB.Dengan kedalaman 10KM, lokasi 23KM tenggara Bantul, DIY.(SUMBER BMKG)
Dari BMKG Via Twitter : Info Gempa Mag:5.0 SR, 12-Sep-10 23:38:55 WIB, Lok:8.10 LS,110.37 BT (23 km Tenggara BANTUL-DIY), Kedlmn:10 Km ::BMKG.
Seperti dikutip dari laman Badan Meteorologi dan Geofisika, pusat gempa berada di 8.10 LS,110.37 BT atau sekitar 23 kilometer Tenggara Bantul, Yogyakarta. Goyangan gempa yang berpusat di kedalaman 10 kilometer di bawah permukaan laut ini dirasakan cukup kuat oleh sejumlah warga Yogyakarta. BMG memastikan gempa tidak berpotensi tsunami.
Beberapa waktu lalu pada 21 agustus 2010 Jogja juga dilanda gempa dengan kekuatan yang sama,namun tidak mengakibatkan dampak kerusakan yang berat. Tentunya kita berharap,gempa kali inipun tidak mengakibatkan kerusakan dan korban nyawa, yg berpengaruh terhadap kerugian moril serta materil. Semoga saudara-saudara kita disana dapat diberi ketabahan.
(dari berbagai sumber)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: